Ganjar Pranowo Menerima Banyak Nasehat Saat Sowan ke Sultan Hamengkubuwono X

by -159 Views

Kamis, 28 Desember 2023 – 02:24 WIB

Yogyakarta – Calon presiden atau capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengunjungi Kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, DIY, yang terletak di Jalan Suryoatmajan, Kota Yogyakarta, Rabu 27 Desember 2023. Ganjar tiba di Kantor Gubernur DIY sekitar pukul 16.00 WIB.

Ganjar langsung bertemu dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X. Keduanya kemudian berbincang di Gedhong Wilis yang berada di kompleks Kantor Gubernur DIY. Pertemuan antara Sultan HB X dan Ganjar ini digelar secara tertutup selama lebih kurang 2 jam.

Ganjar menerangkan bahwa dirinya baru saja menghadiri acara di Solo, Jawa Tengah dan kemudian singgah ke Yogyakarta untuk bertemu dengan Sultan HB X. Ganjar mengatakan bahwa dia pernah berjanji pada Sultan HB X untuk bersilaturahmi saat di Yogyakarta.

“(Pertemuan) dalam rangka silaturahmi. Dari Solo ada acara di sini. Sudah janji sama beliau dulu mau silaturahmi. Baru bisa ada kesempatan hari ini. Ngobrol banyak hal,” terang Ganjar.

Ganjar menjelaskan bahwa saat berbincang dengan Sultan HB X, mereka membahas banyak hal, termasuk perkembangan bangsa Indonesia.

“Ya tentang perkembangan bangsa negara. Perubahan dunia yang sangat turbular, distruksi terjadi jadi Indonesia itu mesti menempatkan posisinya mengikuti dinamika internasional tapi tidak lupa pada kepentingan nasional,” ucap Ganjar.

“Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menyebut, dalam pertemuan itu dirinya mendapatkan nasehat dari Sultan HB X. Salah satunya tentang kondusifitas Indonesia saat ini,” pungkas Ganjar.