Spanduk Prabowo-Gibran Viral di Kunjungan Kerja Jokowi

by -118 Views

Selasa, 9 Januari 2024 – 15:22 WIB

Banten – Akun Instagram dengan nama @_tanahmerah_ mengunggah foto dan video kunjungan Presiden Jokowi yang dipenuhi oleh spanduk Prabowo-Gibran.

“Pagi ini, Jokowi bagi-bagi Bansos di Banten. Tapi kok banyak baligho Prabowo?,” begitu keterangan yang diberikan akun tersebut. Dalam unggahan foto, terlihat kerumunan masyarakat dan spanduk yang menempel di rumah warga bertuliskan “Terima Kasih Bapak Presiden Joko Widodo.”

Kemudian, dalam unggahan video juga terlihat kerumunan orang di sekitar jalan, dengan prajurit TNI yang berjaga dan mengatur lalu lintas. Video itu merekam beberapa spanduk Prabowo-Gibran di sekitar lokasi acara tersebut. Lokasi tersebut diduga kuat berada di Desa Margagiri, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang.

Saat itu Presiden melakukan kunjungan kerja di beberapa daerah di Banten, seperti di Kabupaten Serang, Kota Serang, Kabupaten Lebak, dan Kota Tangerang. Dalam keterangan resmi Pemkab Serang, Jokowi yang didampingi oleh Ratu Tatu Chasanah, Bupati Serang, melihat efektivitas dana desa yang dikelola Pemerintah Desa Margagiri.

Presiden juga melakukan silaturahmi dengan para kepala desa se-Kabupaten Serang serta meninjau kebun anggur dan budidaya ikan bioflok di Desa Margagiri. Menurut Tatu, dana desa telah mampu mengungkit kemajuan daerah, dengan rata-rata anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) dari 326 desa di Kabupaten Serang yang terus meningkat dari tahun 2015 hingga 2023.

Jokowi menyatakan bahwa dana desa akan terus ditingkatkan jumlah rupiahnya dengan catatan dikelola dengan tata kelola yang baik dan akuntabilitas yang baik.

Halaman Selanjutnya
Saat itu Presiden melakukan kunjungan kerja di sejumlah daerah di Banten, seperti di Kabupaten Serang, Kota Serang, Kabupaten Lebak, dan Kota Tangerang.